Rabu, 20 Januari 2016

Pertanian Tanaman Seledri

Tanaman seledriadalah tanaman yang memiliki multi fungsi ,selain itu tanman ini juga termasuk tanaman ynag banyak di cari orang dan bisa di katakan tanaman ini cukup laris untuk di pasar apaupun.Tanaman seledri juga di kenal sebagai tanaman yang sangat berguna untuk ibu rumah tangga karna menurut para ibu rumah tangga tanaman ini memiliki daya tarik untuk menambah rasa nikmat pada masakan yang ingin di masak seperti masak sop atau masakan yang menggunakan daun seledri.
Untuk di pasaran tanaman ini memiliki njilai ekonomis yang cukup tinggi selain itu juga banyaknya permintaan untuk tanaman ini sangatlah tinggi maka dari itu harga daun seledri di pasaran saat ini masih cukup tinggi.Saat inui sudah banyak petani yang membudidayakan tanaman seledri ini selain mudah untuk hidup tanaman ini juga tidak memerlukan banyak perawatan.
Tanaman seledri adalah tanaman yang mampu hidup di iklim tropis dan termasuk indonesia.Tanaman ini juga mampu utnuk hidup di genangan air atau juga tidak akan tetapi tanaman ini mampu  tubuh subur di daratan yang tinggi.
Dan untuk bisa membudidayakan tanaman ini terlebih dahulu kita lebih mengenal tentang daun seledri dan untuk itu mari kita mengikuti tahap demi tahap untuk membudidayakan tanaman ini.

1.Syarat Tumbuh
Tanaman seledri merupakan tanaman yang sangat tergantung pada lingkungan. Untuk dapat memperoleh kualitas dan hasil yang tinggi, seledri membutuhkan suhu berkisar antara C tanah Baik 16-21 ° tumbuh seledri mampu memegang air, baik dikeringkan dan pH berkisar 5,8-6,7. Karena memiliki sistem akar dangkal, seledri membutuhkan air selalu tersedia. Irigasi adalah cara fĂȘtes penggunaan air yang efisien dan hemat biaya dan dapat meningkatkan efisiensi penggunaan nitrogen.

2.Pesemain Bibit.
Dalam pesemain kita bisa menaburkan bibit di tempat pembibitan. Seledri perkecambahan berlangsung sangat lambat dan membutuhkan waktu antara 7-12 hari. Benih seledri ditanam dangkal untuk mempercepat pertumbuhan kecambah. Setelah tanaman 2 bulan tanaman seledri dapat pindahkan ke lapangan atau tempat pembesaran tanaman seledri.Keuntungan pembibitan adalah kondisi tanaman lebih sempurna, jarak seragam, dapat mengurangi input produksi seperti pupuk, irigasi, dan hama dan pengendalian gulma.

3.Pengolahan Lahan Tanah.
Untuk pengolahan lahan kita memerlukan kerja yang cukup kerasagar lahan yang ingin kita tanami daun seledri memiliki sifat kesuburan yang cukup tinggi dan mampu untuk di jadikan tempat pembesaran seledri yang sempurna.Dan untuk pengolahannya kita bisa membuat giundukan dengan menggunakan cangkol ,kemudian sebelum di cangkul berikan pupk kandang secukupnya agar tanah menjadi lebih subur,kemudian baru cangkulkan tanah yang sudah di berikan pupuk kandang hingga tanah dan pupuk menjadi satu,setelah itu biarkan selama seminggu agar tanah menjadi lebih sempurna .

4.Perawatan  Tanaman.
Untuk perawatannya sendiri tanaman ii juga sangat mudah untuk di rawat asalakan tanaman ini tidak terlalu terkena sinar matahari yang terik hal ini bisa menyebabkan tanaman menjadi layu ,dan untuk pemberian pupuk kita bisa memberikanya dengan sesuka hati asalakan kita tau kapan keperluan tanaman ini membutuhkan pupuk






Tidak ada komentar:

Posting Komentar