Jumat, 23 Oktober 2015

Usaha Kacang Panjang

Tanaman kacang adalah tanaman yang memiliki banyak fungsi selain untuk bahan pangan kacang panjang sebagai pekerjaan bagi para petani sehari hari .dalam bercocok tanam kacang lebih baik menanam kacang di iklim tropis dan memiliki tanah yang cukup subur seperti halnya indonesia yang memiliki tanah yang cukup subur .dalam membudidayakan kacang panjang banyak di lakukan di pedesaan  karna masik banyak lahan  di pedesaan .Karna di pedesaan masyarakat banyak menggantungkan hidupnya dengan betani salah satunya betani kacang panjang.kacang panjang adalah jenis kacang kacangan yang mirip denga seutas tali dan hidup kajang panjang pertrumbuhanya adalah menjalardan melilit suatu batang yang di tancapkan di samping tanaman kacang.


Dalam membudidayakan kacang panjang kita juga harus mengetahui tahap tahap /cara cara menanam kacang panjang dengan baik seperti berikut.

1.MEMPERSIAPKAN LAHAN.
Dalam mempersiapkan lahan kita juga harus memperhatikan keadaan tanah ,baik apa tidak bila di tanami kacang karna klacang akan tumbuh baik apabila di tanam di tanah yang gembur dan subur dan memiliki perairan yang baik karna apabila di musim panas kacang tidak akan kekurangan air.

2 CARA PENANAMAN.
Dalam penanaman kacang itu tidak sulit hanya membutuhkan jarak antara 30-40 cm .karna membutuhkan jarak penanaman kacang juga memperlukan tiang /untuk kacang melilitkan seluruh badan kacang/dahan kacang dan berikut gambar penanaman kacang yang baik


dan selain melihat jarak kita juga harus memberikan suatu alat untuk mereka mencabangkan batangkacang seperti misalnya yaitu kayu dan berikut contohnya;

                              Ket:   Umur kacang panjang: 48 hari
                                        Siap untuk di panen
 3.CARA PERAWATAN
Dalam perawatan kacang itu hal yang cukup mudah hanya pemberian pupuk yang harus di perhatikan.Dalam pemberian pupuk ada  tahap yaitu .

1.pupuk pertumbuhan
Dalam memberikan pupuk pertumbuhan tepatnya waktu kacang berumur 1 minggu karna pada saat itu kacang sudah mau berkecambah /mau menjalar . dalam pemberian pupuk yang pertama kali di berikan adalah pupuk poc atau pupuk perangsang .

2 .pupuk pertumbuhan juga
Dalam pemberian pupuk ini kita hanya memeberi kembali pupuk yang pertama tapi dengan waktu sampai umur kacang 2-3 minggu.pada saat itu kacang sudah menjalar dan siap untuk berbuah.

3.pemberian pupuk buah
Dalam pemberian pupuk buah sebaiknya menggunakan pupuk yang alami karna pupuk alami lebih baik untuk kacang karna yang alamiah itu lebih baik dari pada yang kimia memang kebanyakan petani menggunakan yang kimia akan tetapi ada juga yang menggunakan pupuk kandang jadi ke dua pupuk tersebut bisa di gunakan













1 komentar:

  1. Play The Real Money Slot Machines - Trick-Taking Game - Trick-Taking
    How herzamanindir.com/ to Play. Play The Real Money Slot Machine. ventureberg.com/ If septcasino.com you are 출장샵 searching for a fun, exciting game to play online, we have you https://tricktactoe.com/ covered.

    BalasHapus